SUKSESKAN PENERAPAN E-KTP DI KABUPATEN CIAMIS DENGAN DATANG LANGSUNG KE TEMPAT PELAYANAN MULAI BULAN OKTOBER 2011, DENGAN MEMBERIKAN DATA YANG AKURAT

SURAT PINDAH

I. DASAR HUKUM
Perda No. 5 tahun 2007 tentang Perubahan Kedua Peraturan Daerah Kabupaten Ciamis Nomor 11 Tahun 2001 tentang Retribusi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Akta Catatan Sipil

II. KETENTUAN UMUM
Permendagri No. 28 tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendaftaran dan Pencatatan Sipil di Daerah

III. PERSYARATAN
1. Fotocopy Kartu Keluarga (KK);
2. KTP Lama;
3. Surat Pindah/Datang;
4. Fotocopy Surat Nikah;
5. Fotocopy Dokumen Imigrasi (Pasport, ijin Tinggal Tetap) bagi WNA;

IV. PROSEDUR PELAYANAN
1. Surat Pengantar dari RT/RW;
2. Mengisi surat permohonan pembuatan KTP di desa;
3. Surat permohonan dibawa ke kecamatan untuk diterbitkan KTP.

V. BIAYA
Rp. 0,-

VI. WAKTU PENYELESAIAN
1 (satu) hari/bisa ditunggu

VII. LOKASI PENGURUSAN
Kecamatan setempat, apabila akan pindah ke luar Kabupaten harus ke Instansi Pelaksana.

3 komentar:

  1. saya mau tanya: saya asli kelahiran ciamis,pindah ke bekasi,dan tahun 2011 ini saya pindah lagi ke ciamis tp di surat pindah dari bekasi (capil) hanya saya,istri dan 1 anak, sedangkan anak yang ke 2 dan 3 tidak tercantum di surat pindah.kata orang capil bekasi katanya bisa di daftarkan di ci amis dengan membawa akte kelahiran dan surat nikah orang tua ( anak saya baru 5 tahun dan 3,5 tahun ) tp pas di kecamatan .....anak yang tidak tercantum di surat pindah tetap gk bisa di masukan....
    yg jd pertanyaan saya :
    anak kan masih di bawah umur,blm wajib KTP trus gimana??? ini anak kan ada orang tuanya,ada akta lahir nya....
    orang kecamatan bilang harus ada surat pindah dari ciamis.sedangkan anak saya blm terdaftar di bekasi??? saya jadi bingung...saya cuma mau tertib administrasi..tp kok susah bgt ya...mohon penjelasan

    BalasHapus
  2. mohon tanggapan tentang maslah diatas

    BalasHapus
  3. mas...biasanya yang pindah itu kan orang tua...dalam artian kepala keliarga...kalau dalam kartu keluarga semua anggota keluarga sudah masuk otomatis semuanya ikut pindah karena ikut orang tua....kalau di kecamatan tidak tercantum mas bisa datang ke kantor capil...daftarkan anggota keluarga anda ke data base ciamis...supaya bisa masuk dalam kartu keluarga sambi membawa surat nikah orang tua dan akte kelahiran anak...sekian semoga bisa membantu

    BalasHapus